Posted by : Unknown Kamis, 12 Maret 2015

File Roller
Archive Manager
Jika Anda pengguna Linux dan menggunakan beberapa aplikasi file arsip yang baik, maka proses compressing file Anda akan menjadi lebih mudah. Ada beberapa utilitas arsip yang tersedia untuk Linux dan Anda dapat memilih salah satu sesuai kebutuhan Anda. Untuk memberikan informasi perangkat lunak yang tersedia, kami telah mengumpulkan daftar dari tujuh manajer arsip terbaik yang dapat anda gunakan setiap hari. Mari kita menjelajahi manajer arsip ini sekarang.

1. File Roller

Ini adalah aplikasi manajer arsip untuk lingkungan desktop GNOME. Aplikasi ini digunakan untuk kompresi file dan pengarsipan. Aplikasi ini dapat membuat dan memodifikasi arsip, melihat isi dan juga mengekstrak file dari arsip. aplikasi ini juga terintegrasi ke dalam lingkungan desktop dan file manager dengan tampilan grafis yang membuat pekerjaan terasa lebih pengarsipan mudah. Mendukung arsip tar, arsip zip, jar arsip, arsip rar, arsip Debian, file ISO, AR arsip dll Ini juga mendukung proteksi password, integritas pengujian dan shortcut keyboard.

Aplikasi ini tersedia di Ubuntu Software Center

atau

Install lewat terminal


$sudo apt-get install file-roller

2. PeaZip:

Ini adalah File arsip portable yang mendukung cross-platform dan berlisensi di bawah LGPL. Ia mendukung beberapa arsip dan kompresi dengan format seperti 7z, 7z-sfx, ARC / WRC, BZ2, GZ, LPAQ, PAQ, PEA, QUAD, split, TAR, UPX, ZIP dll. aplikasi ini juga bisa terintegrasi dengan GNOME dan KDE. Fitur utamanya meliputi diotentikasi enkripsi, menerapkan beberapa filter untuk mengarsipkan isi, menghapus file, membuat random password dan file key.


$ wget -c launchpadlibrarian.net/70575443/libgmp3c2_4.3.2%2Bdfsg-2ubuntu1_i386.deb
$ sudo dpkg -i libgmp3c2_4.3.2*.deb
$ sudo apt-get install -f


3. Xarchiver:



Ini adalah alat kompresi file yang ringan dan sederhana untuk sistem operasi Linux. aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur password detection (pendeteksi sandi) yang dapat membantu kita mengetahui apakah arsip yang dibuat tersebut dilengkapi dengan password atau tidak. aplikasi ini juga Memiliki fitur drag dan drop yang dapat menambah file yang Anda ingin diarsipkan. Anda juga dapat melihat di progress bar untuk memeriksa apakah Anda sedah mengekstrak atau mengompres arsip. Antarmuka dari aplikasi ini sangat baik dan sangat mudah digunakan. Mendukung format seperti 7-Zip, rar, tar dll ..

Tersedia di Ubuntu Software Center

sudo apt-get install xarchiver

4. Ark:

Ini adalah salah satu yang terbaik utilitas arsip untuk Linux. Ini memiliki banyak fitur yang memungkinkan Anda untuk membuat arsip dari semua file, ekstrak file dari arsip dan jika Anda tidak yakin apa yang ada dalam arsip tertentu maka Anda juga dapat melihat isi dari arsip pertama dan kemudian mengekstraknya. Mengatur tingkat kompresi sesuai kebutuhan Anda dan juga mengatur password untuk semua arsip yang Anda buat. Mendukung format Zip seperti tar, gzip, bzip2, rar dll

Tersedia di Ubuntu Software Center

$sudo apt-get install ark

5. Dar:

Disk Archive atau DAR adalah pengarsipan yang kaya fitur, yang mendukung backup, kompresi, pipes untuk operasi jarak jauh dan penghapusan file selama pemulihan. Aplikasi ini dapat menyimpan backup dalam beberapa file (disebut "irisan") dari ukuran tertentu dan ada GUI yang tersedia untuk DAR termasuk KDar dan DarGUI.
Fitur utamanya meliputi compression, fast extraction of files, fast listing of archive files, flat restoration, filters, remote operations, data protection, archive subsetting, dll

$sudo apt-get install dar


6. 7-Zip:

Ini adalah aplikasi archive manager yang populer yang dapat digunakan pada sistem operasi Linux. Aplikasi membantu mengkompresi file dengan mudah pada tingkat kompresi yang lebih tinggi dengan menggunakan LZMA2 dan LZMA compression. Aplikasi ini juga memberikan tingkat kompresi yang lebih baik dibandingkan dengan WinZip dan PKZip software. Aplikasi terbaik yang membantu untuk membuat arsip, mengekstraknya dan melihat isi arsip. Aplikasi ini Mendukung beberapa bahasa, lebih 79 bahasa yang berbeda.



$sudo apt-get install p7zip-full p7zip-rar

7. tar:

Tar adalah perangkat lunak yang berbasis konsol untuk memaketkan satu set file dalam satu paket dengan format tar. Fungsi pada aplikasi ini sangat mirip dengan cpio dan perangkat lunak seperti PKZIP di dunia DOS. Aplikasi ini juga sering digunakan oleh sistem package management Debian dan aplikasi ini berguna juga untuk melakukan sistem back-up dan saling bertukar paket file dengan orang lain.

$sudo apt-get install tar



Salam Open Source

Leave a Reply

Berkomentarlah dengan Baik, Bijak, dan pastinya membangun..

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Click

idblognetwork

- Copyright © Aris Source -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -