Posted by : Unknown Sabtu, 02 Mei 2015

Microsoft telah melakukan hal yang tak terduga dengan merilis Visual Studio Kode untuk semua platform desktop yang juga meliputi Linux OS. Jika Anda seorang pengembang web yang kebetulan menggunakan Ubuntu, Anda dapat dengan mudah menginstal Visual Studio Kode di Ubuntu.

Kami akan menggunakan Ubuntu Make untuk menginstal Visual Studio Kode di Ubuntu. Ubuntu Make, sebelumnya dikenal sebagai Ubuntu Developer Tools Center, adalah sebuah baris perintah yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah menginstal berbagai alat pengembangan, bahasa dan IDE. Anda dapat dengan mudah menginstal Android Studio dan IDE populer lainnya seperti Eclipse dengan Ubuntu Make. Dalam tutorial ini kita akan melihat cara instal Visual Studio Kode di Ubuntu dengan Ubuntu Make. 

Cara Install Microsoft Visual Studio di Ubuntu


Sebelum menginstal Visual Studio Code, kita perlu menginstal Ubuntu Make terlebih dahulu. Meskipun Ubuntu Make tersedia di repositori Ubuntu 15.04, Anda harus menggunakan Ubuntu Make 0.7 untuk menginstall Visual Studio. Anda bisa mendapatkan Ubuntu Make terbaru dengan menggunakan PPA resmi. PPA yang tersedia untuk Ubuntu 14.04, 14.10 dan 15.04.

Open a terminal and use the following commands to install Ubuntu Make via official PPA: 

sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-desktop/ubuntu-make
sudo apt-get update
sudo apt-get install ubuntu-make

Setelah Anda menginstal Ubuntu Membuat, gunakan perintah di bawah ini untuk menginstal Visual Studio Kode :

 

umake web visual-studio-code

Anda akan diminta untuk memberikan path di mana akan diinstal:


akan meminta izin Anda untuk menginstal Visual Studio Code. Tekan 'a' di layar ini:


Setelah Anda melakukan itu akan mulai men-download dan menginstal itu. Setelah terinstal, Anda dapat melihat bahwa ikon Visual Studio Kode telah dikunci dengan Unity Launcher. Klik saja untuk menjalankannya. Ini adalah bagaimana Visual Studio Kode terlihat seperti di Ubuntu 15.04 Unity:



 
 
 Untuk Uninstall :

umake web visual-studio-code --remove

Jika anda tidak ingin menggunakan Ubuntu Make sebagai jalan pemasangan Visual Studio Code, anda bisa mengunduhnya disini :


{ 1 komentar... read them below or add one }

Berkomentarlah dengan Baik, Bijak, dan pastinya membangun..

Click

idblognetwork

- Copyright © Aris Source -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -