Posted by : Unknown Jumat, 22 Mei 2015


Camicri Cube Server merupakan portable paket manajer yang mengagumkan, yang dibuat oleh Jake Capangpangan untuk mengelola paket Linux secara offline / online yang berarti dapat memfasilitasi komputer Linux yang tidak terhubung dengan Internet. Camicri Server ditulis dalam bahasa Vala, bahasa pemrograman open source yang dikelola oleh Lingkungan Gnome. 

Hal lain yang menarik tentang Camicri Cube Server adalah aplikasi tersedia untuk Linux dan MS Windows, tidak memerlukan apapun dari dependensi untuk berjalan di kedua platform, yang berarti jika komputer Linux Anda tidak memiliki koneksi internet atau untuk beberapa alasan Anda tidak dapat menghubungkan komputer Linux Anda ke Internet maka Anda dapat menggunakan versi Windows untuk men-download paket dan menginstal paket download di komputer offline Linux Anda.

Bagaimana cara kerjanya?

Pada dasarnya Camicri Cube Server dapat memfasilitasi setiap Distribusi berbasis Debian / Ubuntu, Anda dapat mengikuti screenshot ini sebagai panduan baik untuk Linux dan Windows versi Cube-Server.


  Ketika Anda menjalankan server maka akan diminta untuk membuat proyek baru



Otomatis Update repository ketika dijalankan


Tampilan utama untuk mengatur paket





Klik paket yang akan didownload, akan otomatis download depedency




Paket yang di download akan tersimpan di /home/username/cube-system/projects/your-project/data/packages



 

 

 Bagaimana cara menginstal?


Satu hal lagi untuk memberitahu kalian bahwa Camicri Cube Hanya mendukung distribusi berbasis Debian / Debian seperti Ubuntu. Ada dua cara untuk menginstal Camicri Cube Server pada Debian / Ubuntu / Linux Mint / LMDE / turunan lainnya Debian, salah satunya adalah dengan menginstal melalui PPA dan metode lain bekerja untuk semua distro Debian.

Melalui PPA


sudo add-apt-repository ppa:camicrisystems/daily
sudo apt-get update
sudo apt-get install install cube-server

Cara Uninstall dengan PPA


sudo apt-get remove --purge cube-server

Leave a Reply

Berkomentarlah dengan Baik, Bijak, dan pastinya membangun..

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Click

idblognetwork

- Copyright © Aris Source -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -